RSUD TABANAN GELAR SOSIALISASI PRIMA JKN UNTUK MEMPERMUDAH AKSES LAYANAN KESEHATAN DIGITAL

RSUD Tabanan Gelar Sosialisasi PRIMA JKN untuk Mempermudah Akses Layanan Kesehatan Digital
Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang layanan digital Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), RSUD Tabanan melaksanakan sosialisasi penggunaan aplikasi Mobile JKN. Kegiatan sosialisasi tidak hanya di lingkungan RSUD Tabanan, tetapi juga menyasar kepala puskesmas, kepala desa, tokoh masyarakat dan kader desa di wilayah Kabupaten Tabanan.
Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memperluas pemahaman masyarakat terhadap manfaat aplikasi Mobile JKN dalam mengakses layanan kesehatan yang lebih mudah, cepat, dan efisien. Para peserta diberikan penjelasan langsung oleh Duta Mobile JKN RSUD Tabanan mengenai fitur-fitur penting dalam aplikasi, seperti pendaftaran antrean online, pengecekan status kepesertaan, perubahan data, pembayaran iuran, serta pemanfaatan Kartu JKN digital. Selain itu, peserta juga berikan pemaparan lengkap tentang cara mengunduh, mengaktifkan akun, serta menggunakan fitur utama Aplikasi Mobile JKN. Diakhir sesi, peserta diajak untuk praktik langsung cara mengunduh, mendaftar akun dan menggunakan fitur-fitur pada aplikasi Mobile JKN melalui ponsel.
Kepala Puskesmas, kepala desa, tokoh masyarakat dan kader desa menyambut baik kegiatan ini dan berharap sosialisasi ini dapat memperluas cakupan layanan JKN secara digital. Dengan kader yang terlatih diharapkan informasi tentang Mobile JKN bisa menjangkau lebih banyak masyarakat khususnya yang masih awam teknologi agar dapat memanfaatkan layanan digital kesehatan secara optimal.
Wadir Pelayanan dan Pengendalian Mutu RSUD Tabanan dr. I Gusti Ngurah Bagus Juniada, M.M sekaligus penggangas kegiatan sosialisasi ini menyampaikan bahwa keterlibatan kepala desa dan kader sangat penting sebagai ujung tombak informasi di masyarakat. Melalui peran aktif mereka, diharapkan penggunaan Mobile JKN semakin meluas hingga ke lapisan masyarakat desa. Kedepannya akan dijadwalkan pendampingan lanjutan untuk memastikan aplikasi ini benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, RSUD Tabanan berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan kesehatan berbasis digital secara maksimal, serta mendorong transformasi pelayanan publik yang lebih modern dan responsif.
#TabananEraBaru
#TabananAmanUnggulMadani
#RSUDTabananWecare