HEMATOLOGI ONKOLOGI MEDIK

HEMATOLOGI ONKOLOGI MEDIK

BRSUD Tabanan merupakan salah satu RS pemerintah yang dimiliki oleh Kabupaten Tabanan dengan kelas Tipe B Pendidikan, Rumah Sakit Regional Zona Bali Barat yaitu Kabupaten Negara dan Singaraja. Saat ini Rumah Sakit Tabanan sudah memiliki Dokter dibidang Kanker (Hemato-Onkologi Medik) yaitu Dr. I Made Duwi Sumohadi, SpPD-KHOM, Finasim, Unit Layanan Unggulan di Bidang Onkologi Medik/ Kemoterapi sistemik, yang mana layanan ini menjadi spesifik karena rumah sakit lain di wilayah Bali Barat belum ada yang memiliki layanan ini.
Saat ini Unit Layanan Hemato-Onkologi Medik/Kemoterapi sistemik di BRSUD Kab. Tabanan sudah dibentuk. Unit Layanan Hemato-Onkologi Medik/Kemoterapi sistemik mencangkup poli Rawat Jalan Hemato Onkologi Medik, Ruang Rawat Inap Khusus Pasien-pasien Kanker, Ruang Kemoterapi dan Isolasi untuk pasien kanker yang menjalani kemoterapi resiko tinggi dan pasien yang mengalami Febril Neutropenia setelah menjalani kemoterapi, serta Ruangan Handling, ruangan khusus untuk mencampur obat-obat kemoterapi. Walaupun saat ini masih terdapat kekurangan terutama untuk tenaga perawat baik di poliklinik maupun ruangan kemoterapi, namun kami tetap optimis dapat memberikan layanan Hemato-Onkologi Medik/Kemoterapi sistemik secara optimal untuk mengimplementasikan pelayanan yang mencangkup jaminan kualitas dan kontrol mutu secara komprehensif. Diharapkan dengan adanya Unit Layanan Hemato-Onkologi Medik/Kemoterapi sistemik ini dapat memberikan pelayanan bagi masyarakat Tabanan khususnya yang menderita kanker.
Unit Layanan Hemato-Onkologi Medik/ Kemoterapi sistemik ini telah dibuka pada tanggal 01 Agustus 2019 oleh Dr. I Made Duwi Sumohadi, SpPD-KHOM, Finasim seorang Konsultan Hematologi Onkologi Medik yang berpengalaman dibidangnya.