DISTRIBUSI DONASI

DISTRIBUSI DONASI

DISTRIBUSI DONASI

BRSUD KAB TABANAN SELAMA COVID-19.

Terima Kasih Kami Ucapkan Untuk Para Donatur

Setelah ditetapkannya wabah corona sebagai bencana nasional di Indonesia mulai tanggal 28 Pebruari 2020 maka terjadi begitu banyak perubahan dalam kehidupan bermasyarakat di Indonesia. Begitu pula perubahan yang terjadi pada instansi penyelenggara pelayanan publik salah satunya adalah rumah sakit. BRSUD Kabupaten Tabanan sebagai penyelenggara pelayanan publik selalu berusaha memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Setelah ditetapkannya sebagai Rumah Sakit Rujukan Covid-19 maka BRSUD Kabupaten Tabanan sigap mempersiapkan diri dari sisi Sumber Daya Manusia, Sarana Prasarana, dan regulasi yang jelas demi maksimalnya pelayanan. Salah satu sarana yang penting disiapkan adalah Alat Pelindung Diri (APD) yang digunakan oleh tenaga medis, paramedis dan penunjang selaku tim penanganan Covid-19. Mengingat bahwa corona virus dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan penderita maka penggunaan APD merupakan sebuah upaya mencegah penularan dari pasien kepada tenaga kesehatan. Pada awalnya ketersediaan APD yang mencukupi menjadi salah satu kendala operasional yang kami hadapi dikarenakan tingginya permintaan APD di seluruh rumah sakit dan adanya keterlambatan distribusi akibat pembatasan sosial.

Namun semangat dan jiwa gotong royong yang ada pada masyarakat Indonesia merupakan suatu cercah harapan sekaligus dukungan bagi kami dalam menghadapai tantangan ini. Bantuan donasi berupa Alat Pelindung Diri silih berganti datang dari orang-orang dengan niat mulia ke BRSUD Kabupaten Tabanan sehingga memberikan kami semangat untuk bekerja tanpa rasa khawatir. Seluruh bantuan APD tersebut kami terima satu pintu, tercatat dan terdistribusikan sesuai dengan level kemungkinan penularan serta sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan.

Selain bantuan APD, bantuan berupa makanan dan minuman untuk asupan gizi tenaga kesehatan juga diterima oleh tim donasi BRSUD Kabupaten Tabanan dan dikelola oleh instalasi gizi sehingga dapat terdistribusi dengan merata keseluruh karyawan. Asupan nutrisi ini sangat bermanfaat bagi kami untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh pada saat bertugas. Adapun rekapitulasi donasi yang kita terima dan pendistribusiannya dapat kami informasikan seperti tabel berikut :

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur yang memberikan dukungan untuk kami di garda terdepan. Mari bersama bersatu dan berjuang untuk melawan COVID-19. Kunci utama untuk memutus penyebaran COVID-19 dengan selalu JAGA JARAK.